Sukses Dimulai Dari Sebuah Konsep

By Lyra Puspa On December 1st, 2009

Malam itu saat menaiki escalator TerasKota menuju Blitz Megaplex demi 2012, saya mendengar sebuah suara. Live music, yang mencuri pendengaran saya.

Saya penikmat musik. Dan karenanya, sepotong lagu bagus yang dibawakan oleh sebuah suara indah tentu tidak akan terlewat begitu saja. Lalu saya menengok ke arah sang pembawa lagu. Ups, rasanya saya pernah lihat…

Anda masih ingat Micky AFI ?

micky-afiAha, itulah dia ternyata. Meskipun penampilan di atas panggung malam itu sedikit berbeda dengan yang biasa terlihat di layar kaca, tapi saya tidak lupa. Seperti dulu ketika masih tergabung dalam AFI, Micky menyanyi dengan prima. Tidak sedikitpun nada terpeleset, power vokalnya masih seperti dulu, dan ketampanannya tidak pernah berkurang. Sebuah gabungan talenta dan penampilan fisik yang prima, yang membuat saya heran mengapa Micky tak kunjung hadir dengan album perdana.

Penampilan Micky, membuat saya tiba-tiba teringat pada Afgan dan Chrisye. Talenta keduanya mungkin tidak lebih hebat dibandingkan seorang Micky. Namun harus diakui, Afgan maupun Chrisye adalah fenomena unik musik anak negeri. Afgan begitu pesat naik daun saat ini, meskipun usianya relatif muda, dan kemunculannya pun terbilang baru dibandingkan banyak penyanyi lain termasuk para alumni AFI. Sementara almarhum Chrisye merupakan penyanyi legendaris negeri ini, meskipun teknik vokal beliau tidak luar biasa, dengan penampilan panggung yang cenderung lugu apa adanya. Lalu apa yang membuat Afgan begitu melesat dan Chrisye begitu fenomenal ?

Read the rest of this entry »