Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-settings.php on line 512

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-settings.php on line 527

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-settings.php on line 534

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-settings.php on line 570

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::start_lvl() should be compatible with Walker::start_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1199

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::end_lvl() should be compatible with Walker::end_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1199

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::start_el() should be compatible with Walker::start_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1199

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::end_el() should be compatible with Walker::end_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1199

Strict Standards: Declaration of Walker_PageDropdown::start_el() should be compatible with Walker::start_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1244

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::start_lvl() should be compatible with Walker::start_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1391

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::end_lvl() should be compatible with Walker::end_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1391

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::start_el() should be compatible with Walker::start_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1391

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::end_el() should be compatible with Walker::end_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1391

Strict Standards: Declaration of Walker_CategoryDropdown::start_el() should be compatible with Walker::start_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/classes.php on line 1442

Strict Standards: Redefining already defined constructor for class wpdb in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/wp-db.php on line 306

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/cache.php on line 103

Strict Standards: Redefining already defined constructor for class WP_Object_Cache in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/cache.php on line 431

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/query.php on line 61

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/theme.php on line 1109

Strict Standards: Declaration of Walker_Comment::start_lvl() should be compatible with Walker::start_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/comment-template.php on line 1266

Strict Standards: Declaration of Walker_Comment::end_lvl() should be compatible with Walker::end_lvl(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/comment-template.php on line 1266

Strict Standards: Declaration of Walker_Comment::start_el() should be compatible with Walker::start_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/comment-template.php on line 1266

Strict Standards: Declaration of Walker_Comment::end_el() should be compatible with Walker::end_el(&$output) in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/comment-template.php on line 1266

Strict Standards: Redefining already defined constructor for class WP_Dependencies in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/class.wp-dependencies.php on line 31

Strict Standards: Redefining already defined constructor for class WP_Http in /home3/sonny23/kayadarirumah.com/wp-includes/http.php on line 61
Kaya Dari Rumah ? Gimana Caranya ? | Kaya Dari Rumah

Kaya Dari Rumah ? Gimana Caranya ?

By Lyra Puspa On April 4th, 2009



Gimana caranya ?

Pertanyaan yang selalu muncul berulang ketika seseorang baru berkenalan dengan konsep Kaya Dari Rumah. Seakan ada satu jawaban tunggal untuk menjadi kaya. Seakan ada satu tombol yang bisa ditekan dengan mudah untuk mewujudkan semua keinginan kita.



which-wayGimana caranya ?

Tentu beragam. Berbeda jalan bagi masing-masing orang. Karena menjadi kaya tanpa harus meninggalkan rumah adalah sebuah komitmen, bukan kunci jawaban dari segala permasalahan di dunia ini. Dan pada gilirannya komitmen untuk menjadi kaya dari rumah, sesungguhnya, adalah sebuah hasrat.

Hasrat yang mengaktivasi seluruh relung benak untuk menggali ide mengenai cara yang paling tepat bagi masing-masing kita untuk menjadi kaya tanpa harus meninggalkan rumah. Hasrat yang memobilisasi seluruh organ tubuh untuk bergerak mencari jalan agar dapat menjadi kaya secara mandiri tanpa harus meninggalkan keluarga.



Jadi, gimana caranya donk ?

Nah, itu lagi kan. Hahaha…. menyerah deh saya. Baik. Mari kini kita bicara tentang “cara”.

Tentu, setiap orang memiliki “cara” spesifik yang berbeda. Bahkan mereka yang dilahirkan kembar siam pun tidak persis sama. Tapi setidaknya ada tiga jenis “cara” menjadi kaya dari rumah yang bisa saya rangkum hingga saat ini. Untuk itu, saya meminjam istilah yang telah dipopulerkan Robert Kiyosaki, supaya lebih mudah dipahami.

Pertama, menjadi Self Employee.

Yang saya maksud dengan Self Employee adalah mencari nafkah dari rumah dengan menjadi seorang profesional, yang mengandalkan kompetensi teknis tertentu. Arsitek, interior designer, dokter umum, dokter anak, notaris, pelukis, dan beragam profesi lain merupakan contoh-contohnya.

Kedua, menjadi Business Owner alias Entrepreuneur.

Kecuali Anda mengkonversi profesi Anda menjadi suatu bisnis yang dikelola dengan manajerial yang rapi, menjadi Self Employee cenderung lebih membutuhkan persistensi jangka panjang. Sementara, dengan menjadi Business Owner Anda dapat mengatur agar cukup ber-capek ria di masa awal, untuk kemudian mengotomatisasi bisnis sedemikian rupa agar dapat tetap berjalan tanpa Anda.

Ketiga, menjadi Investor.

Kaya tanpa meninggalkan rumah tidak hanya bisa berangkat dari profesi yang telah bertahun-tahun ditekuni, atau dari bisnis yang Anda bangun dari nol, namun juga bisa dari beragam portofolio investasi. Anda bisa mulai dari emas, properti, bahkan reksadana, dan saham. Bisnis pun bisa menjadi instrumen investasi, sebagaimana pada bisnis franchise yang tergolong investasi seperti telah saya tulis di sini.

Masing-masing “cara” memiliki karakteristik berbeda, yang juga cocok untuk orang-orang yang berbeda. Kenali karakter Anda terlebih dahulu, sebelum memilih “cara” mana yang paling sesuai bagi Anda. Lalu silakan pilih, karena setiap kita berbeda.

Tidak akan saya bahas sekarang karakteristik dari setiap “cara”, karena tulisan ini akan menjadi terlalu panjang dan membosankan. Tunggu nanti, kalau saya sempat lagi.



Jadi, gimana caranya ?

Coba bicara pada hati…
Mana kira-kira “cara” yang paling tepat untuk Anda ?



Salam Kaya Dari Rumah.




17 Responses to “Kaya Dari Rumah ? Gimana Caranya ?”

  1. OLSON OSMAN Says: April 4th, 2009 at 9:44 am

    Dream to be enterpreneur someday with mylovely wife and kids… OLSON 08161879804

  2. muhammad solihin Says: April 21st, 2009 at 9:45 am

    bagaimana caranya

  3. sulumits retsambew Says: June 14th, 2009 at 6:07 pm

    mantaf bu.. sukses selalu…. wanita mandiri

    Kaya Dari Rumah :
    Sama2… saya juga masih belajar. Kita saling mendoakan ya :)

  4. susi Says: August 3rd, 2009 at 8:56 am

    saya juga kerja dari rumah nih :) njahit dirumah … bisa kaya nggak ya…..amien.salam kenal mbak

    Kaya Dari Rumah :
    Lho, kenapa tidak bisa mbak ? Asal dengan strategi yang tepat dan konsistensi, insya Allah bisa.

  5. eni Says: May 23rd, 2010 at 1:07 pm

    asl, mbak saya ada niat ingin membuka sekolah TK alam tapi bagaimana caranya mohon bimbingannya???? makasih seblmnya

    Kaya Dari Rumah :
    Cari lahan yang cukup luas, lalu silakan hubungi Sekolah Alam Indonesia untuk konsultasi pendirian dan pengembangan sekolah alam ke : 021-78881659 atau http://www.sekolahalamindonesia.org

  6. Afif Says: June 3rd, 2010 at 4:19 pm

    Assalamu’alaikum, sy baru nemu situs ini, suatu pencerahan. Tadinya sy juga mau coba ambil franchise, karena seperti kalap melihat keuntungan yang ditawarkan, tak berpikir pada prosesnya. Sy juga coba mulai belajar bekerja dari rumah. Antara lain buat situs internet yang dapat menawarkan tempat beriklan dan juga mencoba MLM internet tanpa harus mencari downline.
    Wassalam.

    Kaya Dari Rumah :
    ‘Alaikum salam Afif, sukses ya untuk bisnis onlinenya…
    Kalau diseriusin, bisnis online bisa benar2 lebih dari cukup untuk hidup sehari-hari kok. Coba deh ditekuni, dan jangan setengah-setengah.

  7. Rumah Murah Cibubur Says: September 10th, 2010 at 3:57 pm

    Thanks infonya, cukup bagus buat saya. Mudah-mudahan ada lagi berita yang ter-update. Saya bookmark dulu blognya ya.

  8. 18 inch built in dishwasher Says: September 11th, 2010 at 3:08 pm

    Substantially, the post is really the sweetest on this worthw hile topic. I suit in with your conclusions and also definitely will thirstily look forward to your next updates. Saying thanks will certainly not just be enough, for the phenomenal clarity in your writing. I definitely will at once grab your rss feed to stay abreast of any updates. Great work and also much success in your business efforts!

  9. Gunawan Ardiyanto Says: October 13th, 2010 at 10:38 am

    Senang lihat blog ini, sevisi dgn saya dan teman2 yg lain, saya juga termasuk pekerja mandiri (kerja tanpa kantor, tanpa karyawan), bisa kerja dan cari uang dari rumah. Tgl 13 Oktober 2010 kemarin saya juga bertemu dgn teman2 yg sdh menjadi pekerja mandiri, salah satunya berani resign dari posisi jabatan direktur teknik dari sebuah BUMN besar, sekarang mjd pekerja mandiri dgn modal laptop, modem dan HP, bisa bekerja di mana saja dan kapan saja.

    Sebagai penulis buku saya juga begitu, bisa bekerja dgn modal laptop, modem, camera didgital, Hp di mana saja dan kapan saja.Dalam tour saya di berbagai kota dalam rangka Bedah Buku dan Talkshow, salah satu keluhan teman2 peserta bedah buu adalah, kurangnya modal, merasa nggak punya ruko, toko, warung, gerobak atau booth, ternyata utk menjadi pekerja mandiri atau pengusaha tidak selalu memerlukan kantor, ruo, toko, warung,gerobak atau booth atau bahkan pabrik kan?

    Ayo berdayakan apa yang ada pada kita, kemampuan kita, keahlian kita, jaringan pertemanan kita, bisa menjadi lebih dari sekedar modal rupiah. Salah satu contoh teman saya (tgl 10.10.10 kemaring kami bertemu di BSD City Tangerang), dia menjadi konsultan keuangan keluarga, dgn kontrak 5Jt/thn/KK, kerja by phone, SMS, e-mail sekali2 aja ketemunya, kalau dapat 12 klien kan berarti kita bisa dapat kira2 5 Jt/bulan, kalau 24 Klien bisa dapat 10 Jt/bulan, tanpa kantor tanpa karyawan, modal sedikit keahlian membuat perencanaan keuangan keluarga dan investasi. Masih banyak hal lain bisa kita kerjakan, tunggu aja di buku saya “Pekerja Mandiri” (kerja tanpa kantor, tanpa karyawan)

    Sukses ya Mbak Lyra dan Mas Sony, Gbu

    Kaya Dari Rumah :
    Terimakasih mas Gunawan, senang punya teman2 sevisi. Insya Allah konsep Kaya Dari Rumah juga akan dibukukan segera. Mari kita sama2 bergandengan tangan untuk membuktikan pada banyak orang bahwa untuk dapat mandiri secara ekonomi tidak perlu meninggalkan rumah dan anak-anak. Bahkan dengan tetap berada di rumah pun tidak menutup kemungkinan membuka outlet di mana-mana dan memiliki karyawan di berbagai kota. Salam… :)

  10. wisda Says: November 26th, 2010 at 7:29 pm

    saya juga bisnis dari rumah nee..,penetasan unggas..
    bisa kaya nggak ya?

    Kaya Dari Rumah :
    Why not ?

  11. Köpa Tandblekning Says: May 22nd, 2011 at 4:12 pm

    Sorry for being so off topic but I really like your design! Have you made it yourself?

    Kaya Dari Rumah :
    Nope, I use templates ;)

  12. eyangpapa Says: May 24th, 2011 at 4:37 pm

    saya pensiunan mencoba cari kegiatan lewat internet yang bisa menghasilkan income sambil MC ( momong cucu ) dan supaya tidak cepat pikun.
    salam sukses.

    wahyudi

    Kaya Dari Rumah :
    Salam sukses juga bisnis internet sambil MC-nya pak :)

  13. Bose Quietcomfort 15 sale Says: July 24th, 2011 at 6:47 am

    You’ve supplied a unique persective, many thanks for giving me something to think about.

    Kaya Dari Rumah :
    You’re welcome. Thanks for visiting…

  14. tablet android murah terbaik honeycomb Says: August 9th, 2011 at 12:49 pm

    I liking this blog and also this without doubt has given me Some inspiration how to succeed, abundantly Gives thanks. =)

  15. Corinne Gerdsen Says: August 21st, 2011 at 9:43 am

    Wonderful Post pretty thought provoking, many thanks form the USA

    Kaya Dari Rumah :
    You’re most welcome :)

  16. reno Says: September 17th, 2011 at 9:02 am

    tahun 2009 yang lalu saya memulai usaha jual beli tanah kecil2an, kebetulan saya memiliki sebidang tanah peninggalan ayah saya, alhamdulillah dengan modal awal tersebut saya bisa berpenghasilan 300jt/ thn dan saya masih punya banyak waktu untuk keluarga saya.. ayo segera mulai usaha anda, tdk perlu mencari modal besar, cukup jalankan apa yg anda sudah punya skrg, kalkulasi yg tepat, jangan pernah spekulasi..

    Kaya Dari Rumah :
    Wah, alhamdulillah. Gak banyak lho yang mampu melipatgandakan warisan jadi bisnis yang sukses. Salut !

  17. fiverr Says: February 16th, 2012 at 1:33 am

    Hey, this here is a excellent post. Sincerely enjoyed reading it. Later Will drop by soon.

Leave a Reply