About

By Lyra Puspa On December 12th, 2008

foto-profile-3Salam Kaya Dari Rumah,

Selamat datang. Perkenalkan, nama saya Lyra Puspa. Lahir di Jakarta, 22 Januari 1975. Bukan saudara Lyra Virna lho, juga bukan keturunan tante Titiek Puspa.

Saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa.

Sejak kecil menyimpan satu cita-cita. Ketika beranjak dewasa, lulus kuliah S-1 di Agribisnis IPB dan S-2 di MM PPM, mampir kerja sebentar-sebentar di beberapa perusahaan bak kutu loncat, tetap satu juga cita-cita saya. Menjadi ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga biasa. Seperti sekarang…

Alhamdulillah, saya akhirnya menjadi seorang ibu rumah tangga biasa.

Namun satu hal yang saya percaya sejak masa belia, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti bertangan hampa. Seorang ibu rumah tangga juga bisa kaya. Bukan dari pemberian suami, atau warisan dari orang tua, tapi dari hasil karyanya.

Seorang ibu rumah tangga memang kenyataannya bisa kaya. Banyak contoh yang telah berbicara. Bukan hanya dari usaha kecil-kecilan di rumah, tapi bahkan bisnis berskala nasional atau internasional yang tetap berbasis di rumah.

Saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa.

Dan kelahiran anak-anak titipan Tuhan semakin menguatkan tekad untuk tetap membesarkan bisnis dari rumah. Menjadi kaya dari rumah. Karena titipan Tuhan inilah pertanggungjawaban kita yang sesungguhnya. Sebagai orang tua, sebagai seorang bunda.

Bahkan jikaTuhan meridhai usaha saya kelak semakin berkembang dan terus berlipat ganda, semoga Tuhan tetap memudahkan semuanya saya kelola dari rumah. Agar saya bisa mendampingi keluarga detik demi detik, tanpa harus berpangku tangan tanpa manfaat bagi sesama manusia.

Saya hanya ibu rumah tangga biasa.

Mungkin seperti juga Anda, dan berjuta ibu rumah tangga lainnya. Entah berapa banyak yang harus jauh-jauh meninggalkan rumah setiap harinya untuk berbisnis, berkarir, atau sekedar bekerja. Tidak ada yang salah, hanya di dunia masih banyak pilihan, ternyata.

Pilihan untuk tetap berpenghasilan dengan berkarya dari rumah. Pilihan untuk tetap menjadi kaya, dengan tetap berada di rumah. Dan pilihan itu bukan hanya untuk saya, tapi juga Anda…

Salam Kaya Dari Rumah,

Lyra Puspa